- Obat Limpa Membesar: Bakteri Jahat Pada Ikan Gurame

Minggu, 08 Januari 2017

Bakteri Jahat Pada Ikan Gurame

Ladies, ikan gurame merupakan salah satu jenis ikan yang telah menjadi favorit bagi moms untuk dijadikan santapan sehari-hari. Alasannya adalah ikan ini memiliki cita rasa yang gurih, dagingnya yang padat dan durinya yang besar sehingga mudah dipisahkan dengan dagingnya.

Namun ladies ikan ini bisa juga terserang bakteri jahat seperti streptococcus sp. Adapun gejala ikan yang terkena infeksi bakteri streptococcus sp. ini adalah bagian perut ikan mengalami bengkak, haemoragic pada mata, opercula, dasar sirip, dan juga permukaan tubuh, kulit berwarna kehitaman, exophthalmia (penonjolan mata), ikan kejang atau berputar, nafsu makan menurun, tubuhnya melemah, pertumbuhan ikan menjadi lambat, pergerakannya tidak terarah. Sedangkan untuk kerusakan internal yang terjadi pada bagian tubuh ikan yakni biasanya terjadi pada bagian hati, ginjal, limpa, dan usus, serta terdapat cairan pada rongga perut.

Ladies jenis bakteri yang lainnya yang juga bisa menyerang ikan gurame adalah bakteri Aeromonas sp, dan Pseudomonas sp. Adapun gejala yang muncul akibat infeksi dari kedua bakteri ini yaitu timbulnya luka berdarah pada bagian tubuh ikan, perut ikan membesar, lendir mencair, sisik mengelupas dan juga muncul borok ditubuhnya. Dalam jangka waktu yang tak lama tubuh ikan akan mulai melemah, mengambang di permukaan air dan akhirnya mati.

Baca juga artikel lainnya:

Solusi Obat Tumor Lambung herbal, – Sembuh dari penyakit tumor lambung merupakan harapan bagi para penderita penyakit ini.

Solusi obat penyakit diabetes secara alami dan secara tradisional untuk mengobati penyakit diabetes dan menyembuhkan penyakit diabetes.

Solusi obat benjolan di ketiak tradisional yang aman dengan menggunakan bahan bahan tradisional yang ampuh menghilangkan benjolan pada ketiak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar